Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuka Blokiran Facebook Di Hp

Jika kamu adalah pengguna Facebook dan Instagram, pasti pernah merasakan dimana kamu diblokir oleh seseorang. Hal ini tentu membuat kita jengkel dan tidak nyaman karena tidak bisa melihat atau berinteraksi dengan akun yang kita suka atau kenal.

Bukan Berarti Tidak Ada Jalan Keluar

Meskipun terasa sulit atau tidak mungkin, ternyata ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk membuka blokir tersebut. Di dalam artikel ini, kita akan membahas cara-cara tersebut.

Buka Blokir di Facebook

Ada banyak alasan kenapa seseorang melakukan blocking di Facebook. Ada yang merasa tidak nyaman dengan postingan kita, ada juga yang melakukan blocking karena masalah pribadi. Untuk membuka blokir di Facebook, kamu bisa melakukan langkah-langkah berikut:

Apa Itu Blokir di Facebook?

Blokir di Facebook adalah tindakan untuk membatasi akses seseorang atau sebuah halaman ke dalam profil kita di Facebook. Jika kamu diblokir, kamu tidak bisa melihat, berinteraksi atau berhasil mengirim pesan kepada orang atau halaman yang telah melakukan blokir.

Mengapa Seseorang Blokir Akun Facebook Kita?

Ada beberapa alasan mengapa seseorang melakukan blocking di Facebook:

  • Merasa tidak nyaman dengan postingan kita
  • Merasa tersinggung dengan komentar kita
  • Punya masalah pribadi dengan kita

Jenis-Jenis Blokir

Sebelum kamu melakukan penghapusan blokir, kamu perlu mengenali jenis-jenis blokir:

  • Blokir profil: Kamu tidak bisa melihat profil seseorang atau melakukan interaksi dengan akun tersebut
  • Blokir komentar: Kamu tidak bisa mengomentari postingan yang dilakukan oleh akun yang melakukan blokir
  • Blokir pesan: Kamu tidak bisa mengirim pesan atau chat dengan akun yang melakukan blokir

Cara Buka Blokir

Setelah mengetahui alasan dan jenis-jenis blokir, kamu bisa mencoba melakukan cara-cara berikut untuk membuka blokir:

  1. Kunjungi profil teman yang melakukan blocking di Facebook. Jika kamu tidak bisa mengakses profil tersebut, maka kemungkinan besar kamu telah diblokir
  2. Coba kirim pesan kepadanya melalui Facebook Messenger. Jika pesan tersebut tidak terkirim dan ada pesan error, maka kamu telah diblokir
  3. Coba tambahkan sebagai teman kembali. Jika kamu tidak bisa, itu berarti kamu telah diblokir. Namun, jika kamu bisa menambahkan sebagai teman kembali, ada baiknya kamu mengirim pesan dan meminta pengakuan.
  4. Coba menggunakan akun Facebook yang berbeda. Jika kamu bisa mengakses profil teman yang melakukan blokir di akun Facebook yang berbeda, itu mungkin berarti kamu telah diblokir.

Keuntungan Menghapus Blokir Teman

Jika kamu berhasil menghapus seseorang dari daftar blokir, kamu akan dapat mengakses profil, postingan dan juga melakukan interaksi. Ini tentu akan memudahkan kamu untuk tetap berhubungan dengan teman kamu di Facebook.

Membuka Blokir di Instagram

Sama seperti di Facebook, di Instagram juga terkadang banyak orang melakukan blocking pada akun kita. Namun, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuka blokir di Instagram.

Apa itu Blokir di Instagram?

Blokir di Instagram adalah tindakan membatasi akses ke sebuah akun di Instagram. Jika kamu diblokir oleh akun tertentu, maka kamu tidak bisa melihat, berinteraksi dan melihat postinga-potingan dari akun tersebut.

Mengapa Seseorang Melakukan Blokir di Instagram?

Meskipun alasan di Instagram serupa dengan di Facebook, namun berikut adalah beberapa alasan mengapa seseorang melakukan blokir di Instagram:

  • Merasa tidak nyaman dengan postingan kamu
  • Merasa tersinggung dengan komentar kamu
  • Punya masalah pribadi dengan kamu
  • Ingin menjaga privasi

Cara Buka Blokir di Instagram

Untuk membuka blokir di Instagram, kamu bisa mencoba langkah-langkah berikut:

  1. Coba klik akun Instagram yang memiliki blokir. Jika kamu tidak bisa melihat profil akun tersebut, itu berarti kamu telah diblokir.
  2. Cari akun Instagram yang terkait dan klik ikon pesan. Ketika kamu menemukan nomor error, itu berarti kamu telah diblokir dari akun Instagram tersebut.
  3. Jika kamu masih belum yakin, gunakan akun baru dan cari akun Instagram yang telah melakukan blokir. Jika kamu dapat melihat profilnya di akun baru, itu berarti kamu telah diblokir.

Keuntungan Menghapus Blokir Pengguna Instagram

Jika kamu berhasil menghapus seseorang dari daftar blokir, kamu akan dapat mengakses profil, postingan dan juga melakukan interaksi. Ini tentu akan memudahkan kamu untuk tetap berhubungan dengan teman kamu di Instagram.

Tips-Tips Menghadapi Blokir

Mungkin mencoba membuka blokir masih gagal. Lalu, bagaimana cara menghadapi atau mengatasi kekecewaan karena diblokir? Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu coba:

  • Lebih jeli dalam melakukan posting dan berkomentar
  • Bersikap tegas jika terjadinya konflik
  • Bersikap jujur untuk menghindari terjadinya miss komunikasi
  • Belajar menerima kenyataan dan meningkatkan kesabaran.

Dengan membaca artikel ini, Kamu sudah tahu bagaimana cara membuka blokir di Facebook dan Instagram dengan mudah. Dalam menghadapi blokir, penting sekali untuk menjaga respon yang bijak dan tetap rileks. Meskipun merasa tidak nyaman, tetap bersikap positif dan menghargai orang lain.


Posting Komentar untuk "Cara Membuka Blokiran Facebook Di Hp"